cheesy-grin
Gimana kabarnya ni ?
Mudah-mudahan baik-baik aja. Berjumpa lagi dengan saya admin dari agustio.pun.bz, admin new bie yang baik hati wink, dalam kesempatan ini admin akan post tentang PHP lagi yaitu "cara membuat jejaring sosial mirip facebook"
memang tidak bisa di pungkiri zaman semakin canggih seiring perkembangan zaman seluruh umat manusia mengenal adanya teknologi mulai dari sms,nelepon dan internet. Tidak hanya di sms dan nelepon sekarang umat manusia juga bisa mencari pengalaman lebih,berdiskusi,mencari teman,dll melalui internet.Sungguh hal yang luar biasa.
oke back to topic.
singkat kata "langsung ke cara pembuatan"

1. download 2 scriptnya

2. pastikan kamu sudah punya akun IDHOSTINGER. bila belum punya silakan daftar gratis DAFTAR

3. setelah mendaftar masuk ke akun anda. klik "kontrol panel" dan "klik beralih".

4. arahkan cursor web/browser anda ke "manager 3".

5. Kemudian klik "UPLOAD" ada di kanan atas.

6. kemudian akan tampil halaman untuk mengupload file.Pilih file DCMS yang sudah anda download tadi dan klik UPLOAD

7. Tunggu sampai proses penguploadtan selesai dan akan ada keterangan file terupload. Bila sudah selesai klik tanda centrang warna hijau (ada di paling atas )

8. EKSTAK file dengan cara > centang kotak kecil yang ada di samping kanan file dcms (file yang anda upload tadi) > lalu klik unzip (ada di kanan atas) > klik "Set all targetdirectories" > klik centrang warna hijau.

9. Buat database mysql Masuk ke kontrol panel > cari halaman web yang di gunakan untuk penguploatan dcms tadi > lalu klik beralih > cari database mysql lalu klik. Setelah selesai anda buat database jangan lupa di catat/copy karna database ini di gunakan pada saat penginsatalan. (usahakan nama pada nama dan user database sama untuk mempermudah + supaya tidak bingung)

10. centang kotak kecil yang ada di samping public_html .

11. Kemudian klik chmod ada di sudut kanan atas > pada kolom terdapat angka 750 (ini angka togel bro wkwkwk) > ubah angka tersebut menjadi 777 > centang kotak kecil di samping tulisan "chomod also the subdirectories within this directory" dan klik tanda centrang warna hijau (di kiri atas)

12. Masih di wapftp cari file "mod_rewird_tes.php" yang terletak di "public_html/install/mod_rewird_tes.php" centang kotak kecil lalu klik delete (ada di kanan atas] > klik centrang warna hijau.

13. Kemudian cari file chmod_tes.php dan home.php yang terletak di forder public_html/sys/inc/cari file disini > kemudian centang kotak kecil chmod_tes.php dan home.php lalu klik delete (ada di kanan atas) > klik centang warna hijau.

14. ekstrak file home.zip didalamnya berisi file home.php upload home.php tersebut di public_html/sys/inc/taruh disini > selesai penguploadtan klik centrang warna hijau

15. Setelah semua langkah selesai waktunya penginstalan. (sebelum menginstal adabaiknya beli roti dulu biggrin) Untuk penginstalan cukup kunjungi http://situs-kamu/install > ikuti langkah-langkah penginstalan tersebut. Untuk database isikan database yang sudah anda buat di akun idhostinger tadi.

DI LARANG COPY PASTE KARYA SAYA TANPA MENYERTAKAN SUMBER. Aangedryf deur Blogger.

Followers

- Copyright © Enrekang Blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -