Cara Membuat Situs Jadi Terkenal dan Banyak Pengunjung

Website kini menjadi kebutuhan penting, khsususnya untuk bisnis online. Membuat website pun kini semakin mudah dengan berbagai aplikasi atau menggunakan blog gratis. Setelah Anda selesai mendesain dan mengisi konten web bukan berarti tugas Anda sudah selesai. Percuma jika Anda memiliki website tetapi tidak banyak orang yang tahu. Banyaknya pengunjung merupakan salah satu aspek keberhasilan sebuah situs yang dibangun. Ada beberapa cara membuat situs agar bisa terkenal dan berada di posisi pertama Google.

Cara mempromosikan situs agar dapat terindeks dengan baik ini sering disebut dengan Search Engine Optimization (SEO). Cara membuat situs atau blog Anda menjadi terkenal, secara umum dikategorikan menjadi 2 jenis yaitu terkenal di mata pengguna dan terkenal di mesin pencari terbesar di dunia seperti Yahoo, Google, dan Bing.
Berikut ini cara-cara yang dapat Anda lakukan agar website maupun blog Anda dikenal oleh search engine dan pengunjung website.

Daftarkan ke Search Engine

Melalui search engine inilah banyak pengguna internet mendapatkan alamat suatu situs berdasarkan keyword yang mereka masukkan. Ada ratusan atau bahkan ribuan search engine yang bisa Anda gunakan di internet mulai dari yang ecek-ecek sampai yang besar dengan pengelolaan secara profesional. Anda tidak perlu mendaftarakan website Anda ke semua search engine tersebut, daftarkan saja ke beberapa search engine lokal dan internasional yang terkenal. Antara satu search engine dan search engine yang lain dalam hal pendaftarannya pasti memiliki cara
yang berbeda. Secara umum, saat pertama mendaftar Anda akan diminta untuk memasukkan keyword dan deskripsi singkat tentang website Anda. Kemudian masukkan URL website Anda. Setelah itu, search engine tersebut akan menjelajahi website Anda dan mencari keyword deskripsi yang ada di meta tag halaman Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda telah menuliskan meta tag tersebut dengan benar sebelum meng-upload halaman web.

Ikuti Banner Exchange

Cara selanjutnya untuk mempromosikan website adalah dengan mengikuti pertukaran banner. Dalam hal ini Anda juga harus menampilkan banner orang lain yang menjadi anggota dalam situs Anda. Dan begitu pula sebaliknya, banner Anda pun akan ditampilkan pada situs lain yang menjadi anggota. Untuk membuat banner dapat Anda lakukan menggunakan Adobe Photoshop, kemudian untuk menambahkan animasinya bisa menggunakan Gif Animator atau software lain yang sejenis.

Tukar Link

Jika Anda mempunyai teman atu kenalan yang mempunyai blog atau situs, Anda dapat mengajaknya untuk berutukar link atau alamat situs mereka. Dengan demikian, link URL situs Anda akan ada di blog mereka, dan jangan lupa untuk memasukkan link blog teman Anda di blog. Dalam istilah dunia blog, list ini disebut dengan Blogroll. Blogroll ini menjadi salah satu penyebab naiknya popularitas blog di seluruh dunia. Anda juga bisa berbuat baik dengan blogroll ini, yaitu dengan sukarela memasukkan situs yang menurut Anda pantas masuk ke dalam blogroll Anda.

Isi Konten yang Unik, Menarik, dan Bermanfaat

Isi situs Anda dengan konten yang menarik, tema yang unik dan menarik tentu akan memiliki daya tarik lebih bagi para pembacanya. Jangan lupa untuk terus memperbaharui konten situs Anda, karena akan membuat pengunjung situs Anda mencari tahu posting-an terbaru. Konten yang berisi tutorial, atau hal lain yang bermanfaat bagi orang lain tentu memiliki nilai tambah tersendiri. Dengan begitu, maka pengunjung akan tertarik dengan sendirinya untuk datang kembali ke situs Anda dan mencari informasi menarik lain yang Anda sajikan.

Bergabung dengan Milis

Anda dapat dengan mudah bertukar informasi melalui mailing list atau milis. Dengan menjadi anggota milis tersebut, aktivitas promosi situs Anda menjadi lebih luas dengan target yang spesifik. Setiap Anda mengirimkan satu promosi email tentang situs Anda, maka secara otomatis akan tersebar ke semua anggota milis yang lain. Dan jika mereka tertarik, mereka akan langsung mendatangis situs Anda.

Manfaatkan Jejaring Sosial

Cara membuat situs Anda agar terkenal yang terakhir adalah dengan menggunakan fasilitas di jejaring sosial. Cara ini bisa menjadi cara ampuh untuk membuat situs Anda mendapatkan traffic yang berkualitas. Sebagai pemilik situs, Anda bisa dengan mudah melakukan promosi artikel Anda ke berbagai akun jejaring sosial yang Anda miliki.

DI LARANG COPY PASTE KARYA SAYA TANPA MENYERTAKAN SUMBER. Aangedryf deur Blogger.

Followers

- Copyright © Enrekang Blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -